Detail Artikel

Profil MC Anggie Prawira

Anggie Prawira – MC Wedding

Anggie Prawira merupakan sosok yang sangat senang dengan dunia yang beraromakan pernikahan. Saking senangnya, ia membuat boutique parfum, souvenir pernikahan dan kini menjadi seorang MC pernikahan.

Menurut Anggie, MC adalah profesi yang keren dengan pakainnya yang rapi dan bagus. MC pun bisa terkenal di berbagai kalangan bak artis dengan para fans-nya. Bahkan setiap kali acara, MC bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dan bebas menikmati sajian yang tersaji selama acara.

Berdasarkan Wikipedia, master of ceremony atau yang disingkat MC adalah orang yang bertugas sebagai tuan rumah sekaligus pemimpin acara dalam panggung pertunjukan, hiburan, pernikahan, dan acara-acara sejenis. Pembawa acara membawakan narasi atau informasi dalam suatu acara dan secara garis besar berusaha menjaga tempo acara.

Bagaimana cara untuk menjadi MC?

Untuk menjadi seorang MC, kita bisa melihat contoh-contoh MC yang sudah cukup lama di dunia MC. Namun jika ingin menjadi MC profesional, tak cukup hanya sekedar melihat. Perlu ada perjuangan dan proses belajar dengan sungguh-sungguh.

Salah satu cita-cita Anggie adalah menjadi MC. Sejak dulu, Anggie sering memandu acara di kelas, komunitas kampus, kumpul teman-teman hingga keluarga. Namun hal itu belum cukup, Anggie berharap bisa memandu dengan jumlah audience yang banyak, entah 100, 1000 bahkan 2000.

Hal itu yang melatarbelakangi Anggie untuk menjadi tempat belajar MC. Ibarat seorang penyanyi, tentu banyak yang bisa menyanyi. Namun jika ingin menjadi penyanyi profesional, kita perlu belajar hal dasar, seperti not balok. Ganesha Public Speaking yang membantu menghadirkan jalan bagi Anggie dalam mempelajari tentang MC.

Kapan Anggie pertama kali menjadi MC?

Momen pertama menjadi MC adalah momen saat kecemasan terus dirasakan hingga berulang kali berlatih di depan cermin agar bisa tampil optimal. Bahkan microphone pun dibelinya agar semakin terbiasa untuk berlatih.

Bukan hanya itu saja, Anggie sampai meluangkan waktu untuk datang ke pernikahan untuk melihat penampilan MC dan sepanjang hari Anggie bisa menonton youtube MC pernikahan. Luar biasa bukan?

Alhasil, kecemasan Anggie berangsur hilang dan akhirnya bisa menikmati momen saat ngemsi. Well, menjadi diri sendiri saat ngemsi itu sangat menyenangkan.

Dari cerita Anggie tersebut, ada beberapa pesan yang ingin Anggie sampaikan agar Anda bisa segera mengawali karir sebagai MC:

1. Cari tahu semua tentang MC di semua media termasuk menghadiri acara pernikahan agar bisa melihat langsung penampilan MC-nya.

2. Pelajari bahan materi, etika, tutur kata, karakteristik para MC, serta cara membawakan acara.

3. Segera buat portofolio dan kartu nama, lalu segera promosikan dirimu kepada jejaring yang dimiliki.

4. Perluas sosial, pertemanan, komunitas dan wawasan.

5. Berlatih secara intensif  agar skill kita meningkat. Lalu review setiap latihannya agar kelebihan dan kekurangannya selalu terukur.

Berlangganan Disini